Syingkron error saat mengunduh data 5 dan 6 UAMBN-BK

Penyebab syingkron error saat mengunduh data 5 dan 6 UAMBN-BK adalah Error saat mengunduh data 5/6 langkah ini membuat proktor kalang kabut di buatnya.


Penanganan 1:

  1. Klik OK, lalu tutup exambrowser admin
  2. Tunggu 30-60 detik setelah exambrowser admin ditutup.
  3. Running exambrowser admin
  4. Masukan ID Server lalu submit, pastikan status menjadi aktif
  5. Masuk ke menu status download, lalu klik refresh status dan tutup pop up refresh status
  6. Klik Start Sync untuk melanjutkan proses sinkronisasi.
Note:    proses sinkronisasi akan berlanjut, sesuai data terakhir yang telah didownload. Untuk memastikannya dapat dilihat pada kolom sebelah kanan

Penanganan 2:
  1. Matikan Virtual Machine melalui exambrowser admin.
  2. Masuk ke menu setting  di Virtual Box (VM) -> System lalu tab processor.
  3. Tambahkan CPU yang tadinya bernilai 1 menjadi minimal 2 

Baca Juga :

Permasalahan dan Solusi UNBK Puspendik – Balitbang Kemendikbud 2018



Penanganan 3:
Jika saat sinkronisasi pada data 5 selalu 0 setelah diulangi beberapa kali maka sekolah melakukan :
Cek bahwa akses ftp tidak ditutup oleh provider sekolah, jika ditutup maka proktor melakukan setting agar akses ftp dibuka

Belum ada Komentar untuk "Syingkron error saat mengunduh data 5 dan 6 UAMBN-BK"

Posting Komentar

Berikanlah Komentar Buat Kami yang Terbaik, Jangan Lupa Bantu Kami Sher Artikel Artikel yang ada di kurikulumpendidikan.net
Terimakasih, Sukses Buat Bapak Ibu Guruku Tercinta

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel