Perangkat Administrasi Guru Kelas XII Ilmu Kalam Jenjang Madrasah Aliyah
7/20/2018
Tambah Komentar
Perangkat Administrasi Guru Kelas XII Ilmu Kalam Jenjang Madrasah Aliyah, Pada kesempatan kali ini Kurikulum Pendidikan menulis artikel tentang Perangkat Administrasi Guru Kelas XII Ilmu Kalam Jenjang Madrasah Aliyah yang mudah mudahan bisa bermanfaat bagi kita semua,
Para Guru yang mengajar di Jenjang Madrasah ALiyah pasti akan membuat Rancangan Pelaksanaan Pembelajaran yang sering kita sebut dengan Perangkat Administrasi Guru Kelas XII Ilmu Kalam Jenjang Madrasah Aliyah atau sering di sebut RPP, SILABU, Protap, Promes dan banyak lagi kawan kawan pendukungnya.
Terkada kita kesusahan untuk membuat perangkat administrasi guru ini, apalagi dengan terbatasnya waktu untuk membuat rpp ini, namun sekarang kurikulum pendidikan ingin sekali membantu walau sedikit untuk memberikan conto Perangkat Administrasi Guru Kelas XII Ilmu Kalam Jenjang Madrasah Aliyah yang bisa di edit lg dengan format .doc yang bapak ibu pastinya sudah mengerti akan itu, saya di sini bukannya mam memberikan dan memberi tutorial tentang bagai mana cara mengedit dan membuat rpp, namu di sini kurikulum pendidikan akan memberikan contoh Perangkat Administrasi Guru Kelas XII Ilmu Kalam Jenjang Madrasah Aliyah yang sudah jadi.
Alahngkah baiknya Perangkat Administrasi Guru Kelas XII Ilmu Kalam Jenjang Madrasah Aliyah ini hanya untuk contoh atau rujukan saja bukan untuk di cetak langsung, namun ini juga bisa di pake langsung tinggal mengedi yang perlu di edi saja. di bawah ini adalah salah satu conto tentang Kompetensi Dasar Ilmu Kalam Kelas XII.
- Menghayati dengan benar kedudukan wahyu dan akal menurut perspektif aliran kalam
- Terbiasa mendahulukan wahyu baru kemudian akal
- Menganalisis kedudukan wahyu dan akal menurut perspektif aliran kalam
- Menyajikan peta konsep tentang kedudukan wahyu dan akal menurut perspektif aliran kalam
- Meyakini dengan benar mengenai iman dan kufur menurut perspektif aliran kalam
- Terbiasa beriman dan menghindari perilaku kufur menurut perspektif aliran kalam
- Menganalisis iman dan kufur menurut perspektif aliran kalam
- Menyajikan peta konsep tentang iman dan kufur menurut perspektif aliran kalam
- Berkomitmen untuk menghindari semua perbuatan dosa besar atau pun kecil yang di sengaja atau tidak disengaja setelah memahami hukum pelaku dosa besar menurut perspektif aliran kalam
- Menghindari dosa besar menurut perspektif aliran kalam
- Menganalisis hukum pelaku dosa besar menurut perspektif aliran kalam
- Menyajikan peta konsep tentang hukum pelaku dosa besar menurut perspektif aliran kalam
- Menyadari pentingnya keimanan yang benar setelah memahami mengenai sifat-sifat, perbuatan dan kehendak Tuhan, kehendak, kekuasaan dan perbuatan manusia
- Terbiasa berbuat sesuai dengan kehendak, perbuatan dan sifat Tuhan dan manusia dalam pandangan aliran kalam
- Menganalisis kehendak, perbuatan dan sifat Tuhan dan manusia menurut perspektif aliran kalam
- Menyajikan peta konsep tentang kehendak, kekuasaan dan perbuatan Tuhan dan manusia menurut perspektif aliran kalam
- Meyakini kalamullah
- Terbiasa mengamalkan kalamullah menurut perspektif aliran kalam
- Menganalisis kalamullah menurut perspektif aliran kalam
- Menyajikan peta konsep tentang kalamullah menurut perspektif aliran kalam
- Menyadari pentingnya keyakinan yang kuat dalam berakidah setelah memahami pemikiran kalam Muhammad Abduh, Sayyid Ahmad Khan, Muhammad Iqbal
- Menunjukkan perilaku yang positif setelah memahami pemikiran kalam Muhammad Abduh, Sayyid Ahmad Khan, Muhammad Iqbal
- Menganalisis pemikiran kalam yang dikembangkan Muhammad Abduh, Sayyid Ahmad Khan, Muhammad Iqbal
- Mempresentasikan peta konsep pemikiran kalam Muhammad Abduh, Sayyid Ahmad Khan, Muhammad Iqbal
- Menyadari pentingnya keyakinan yang kuat dalam berakidah setelah memahami pemikiran kalam Hamzah Fansuri, Syamsuddin as-Sumatrani, Nuruddin ar-Raniri, Nawawi al-Bantani, dan Syekh Ahmad Khatib as-Sambasi
- Menunjukkan perilaku yang positif setelah memahami pemikiran kalam Hamzah Fansuri, Syamsuddin as-Sumatrani, Nuruddin ar-Raniri, Nawawi al-Bantani, dan Syekh Ahmad Khatib as-Sambasi
- Menganalisis pemikiran kalam Hamzah Fansuri, Syamsuddin as-Sumatrani, Nuruddin ar-Raniri, Nawawi al-Bantani, dan Syekh Ahmad Khatib as-Sambasi serta pengaruhnya
- Mempresentasikan peta konsep pemikiran kalam Hamzah Fansuri, Syamsuddin as-Sumatrani, Nuruddin ar-Raniri, Nawawi al-Bantani, dan Syekh Ahmad Khatib as-Sambasi
- Meyakini kebenaran aliran dengan objektif setelah mempelajari dalil-dalil dan argumentasi dari berbagai aliran pemikiran ulama’
- Membiasakan diri berargumentasi sebagai implementasi dari pemahaman tentang pemikiran ulama’ tentang ilmu kalam
- Membandingkan pemikiran kalam Muhammad Abduh, Sayyid Ahmad Khan, Muhammad Iqbal, Hamzah Fansuri, Syamsuddin as-Sumatrani, Nuruddin ar-Raniri, Nawawi al-Bantani, dan Syekh Ahmad Khatib as-Sambasi
- Mendialogkan pemikiran para ulama kalam
Terkada kita dengan keterbatasan waktu dan kegiatan kita, sangat kesusahan sekali untuk membuatnya padaha itu kewajiban bagi guru pengajar di bidangnya masing masing, Mari Kita simak langsung apa yang bisa kita pelajari dan gunakan di Perangkat Administrasi Guru Kelas XII Ilmu Kalam Jenjang Madrasah Aliyah ini dengan melihat sitemap di bawah ini.
- Cover
- Minggu Efektif
- KKM
- Analisis KI - KD
- Pemetaan KI-KD
- Program Tahunan Ilmu Kalam Kelas 12
- Program Semester Ilmu Kalam Kelas 12
- Silabus Ilmu Kalam Kelas 12 - Original
- Silabus Ilmu Kalam Kelas 12
- RPP 01 Ilmu Kalam Kelas 12
- RPP 02 Ilmu Kalam Kelas 12
- RPP 03 Ilmu Kalam Kelas 12
- RPP 04 Ilmu Kalam Kelas 12
- RPP 05 Ilmu Kalam Kelas 12
- RPP 06 Ilmu Kalam Kelas 12
- RPP 07 Ilmu Kalam Kelas 12
- Lembar Penilaian Pengetahuan
- KI - KD
Belum ada Komentar untuk "Perangkat Administrasi Guru Kelas XII Ilmu Kalam Jenjang Madrasah Aliyah"
Posting Komentar
Berikanlah Komentar Buat Kami yang Terbaik, Jangan Lupa Bantu Kami Sher Artikel Artikel yang ada di kurikulumpendidikan.net
Terimakasih, Sukses Buat Bapak Ibu Guruku Tercinta